JogjaKUUniknya Jogja

Ribuan Warga Ikuti Merti Desa Tridadi

0
kesenian dan tradisi desa
kirab budaya

STARJOGJA ,SLEMAN – Sebanyak 2300 warga desa Tridadi terdiri dari anak-anak, remaja, serta orang tua terlibat dalam kirab budaya dalam rangka merti Desa Tridadi, Jum’at, 10 November 2017.

Hujan deras disertai angin kencang yang sempat datang tidak menyurutkan peserta untuk mengikuti kirab budaya ini, yang melibatkan semua dusun yakni 15 dusun yang ada di wilayah Desa Tridadi serta kelompok kesenian, budaya, pengrajin, kelompok pengajian, PKK Dusun, sampai kelompok Tabo (Tanggap Bocah) terlibat dalam kirab budaya.

Acara kirab di mulai dari Halaman depan Balai Desa Tridadi Jl Parasamya ke selatan, pertigaan ke kekiri jalan KRT. Pringgodiningrat yang mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat yang menyaksikan dikanan kiri jalan. Terlebih lagi kesenian reog, jathilan, rampak buto dll, berjalan sambil mempertontonkan tarian khas mereka serta 5 buah gunungan digotong oleh warga meliuti gunungan hasil bumi dan hasil olahan mayarakat setempat.

Ikut juga dikirab perwujudan patung raksasa Dewi Sri setinggi 4 meter yang ditangannya menggenggam padi yang menggambarkan kemakmuran hasil tanaman padi masih melimpah di Desa Tridadi. Dan keluar sebagai juara dalam kirab budaya ini dusun Jaban dan dusun Josari yang mendapat hadiah masing-masing seekor kambing.(den)

foto : harianjogja.com

 

Berikut jadwal tanding uji coba Timnas Indonesia

Previous article

Ini Alasan Raisa Pilih Yogyakarta dan Lombok Jadi Tempat Favorit untuk Berlibur

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU