Kab SlemanNews

Ini Daftar Kecamatan di Sleman yang Kerap Diterjang Anging Kencang

0

STARJOGJA,SLEMAN-Sejumlah kecamatan di Kabupaten Sleman kerap diterpa bencana angin dan pohon tumbang. Setidaknya ada delapan kecamatan yang paling sering diterpa angin kencang.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Sleman Makwan mengatakan, BPBD Sleman mencatat beberapa kasus seperti di wilayah Seyegan, Sleman, Ngemplak, Prambanan, Cangkringan, Pakem, Turi, Godean, dan Gamping. “Meski begitu, bukan berarti di wilayah lain tidak ada potensi,” kata dia, Minggu (12/11/2017).

Pada Minggu (12/11/2017), BPBD mencatat ada dua titik pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang. Sebuah pohon sengon tumbang di depan Balaidesa Kepuharjo Cangkringan. Pohon tersebut tumbang menimpa dan menyebabkan kabel PLN putus.

Pohon wadang diameter 50cm juga tumbang melintang jalan di sebelah Barat Casa Grande Pugeran Maguwoharjo Depok. Dampaknya, kabel PLN dan Telkom putus. “Tidak ada korban dalam dua peristiwa ini. Petugas sudah melakukan pemotongan pohon,” katanya.Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja |

 

Disbud DIY Rintis Peringatan Perpindahan Pangeran Mangkubumi

Previous article

Joey Alexander: Saya Selalu Bangga Menjadi Orang Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman