Kota JogjaNews

Kirab Taruna STTKD Songsong Bandara Baru

0

STARJOGJA, JOGJA – Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta mengadakan kirab taruna-taruni di Jalan Maliboro, Kota Yogyakarta, Minggu, untuk menyongsong bandara baru internasional yang dibangun di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“DIY baru membangun bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulon Progo yang siap beroperasi 2018 dan membutuhkan tenaga di bidang kedirgantaraan, berkaitan dengan hal itu STTKD siap menyediakan tenaga ahli kompeten,” kata Ketua STTKD Yogyakarta Marsda TNI (Purn) H Udin Kurniadi di sela kirab di Malioboro.

Kirab yang diikuti sekitar 1.500 taruna-taruni, unit kegiatan mahasiswa dan calon wisudawan-wisudawati STTKD Yogyakarta dengan start dari halaman DPRD DIY menuju titik Nol KM itu bertajuk “Kirab Sejuta Derap Langkah STTKD Yogyakarta”.


Menurut dia, diketahui bersama bahwa konsep poros maritim dunia sebagaimana visi nawacita Presiden Joko Widodo, tidak hanya melibatkan TNI AL, tetapi juga TNI AU. Dengan konsep ini Indonesia secara implisit juga dituntut menjadi poros dirgantara dunia.

“Untuk itu STTKD Yogyakarta sesuai dengan visinya yaitu, pusat keunggulan di bidang kedirgantaraan telah siap untuk mewujudkan hal tersebut, termasuk dengan dibangunnya bandar udara baru di Kulon Progo,” katanya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Ryan Budi Nuryanto mengatakan, kirab taruna yang mendapat antusiasme masyarakat Yogyakarta itu juga diadakan penampilan drumband Gema Dirgantara STTKD oleh seratus peserta dari sekolah tinggi kedirgantaraan itu.

Hari ini, PLN Lakukan Pemadaman di Kawasan Kampus UNY

Previous article

Kirab Taruna STTKD Songsong Bandara Baru

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja