Kab SlemanNews

Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional Digelar di Sleman

0

STARJOGJA, SLEMAN – Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2017 dipusatkan di Agro Wisata Bhumi Merapi Pakem, Kabupaten Sleman.Dalam HCPSN tersebut juga dipamerkan beberapa Satwa antara Ayam Kalkun, Ayam Pelung, dan beberapa burung.

Peringatan HCPSN juga ditandai dengan penanaman pohon langka oleh Asekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan DIY Sigit Sapto Raharjo, Bupati Sleman Sri Purnomo serta Kepala BLH DIY Joko Wuryanto.

Pohon yang ditanam sebagai pohon penghijauan tersebut termasuk langka, antara lain Pohon Bendo, Pohon Mundu dan lainnya, Juga dilakukan pelepasaan burung antara lain Burung Merpati, Burung� Tilang serta Burung Trortokan.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan Peringatan HCPSN merupakan momen yang baik untuk membangun kesadaran serta membentuk kecintaan terhadap puspa dan satwa agar keanekaragaman hayati tetap lestari.
Ia mengatakan, puspa dan satwa di alam merupakan daya dukung lingkungan yaang menjadi dalah satu modal pembangunan.(ANT)

Jangan Remehkan, Ini 5 Tanda Anda Stres

Previous article

UMKM Harus Pahami Aturan Ekspor

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman