Ini dia tempat spa lumpur gunung berapi di Kolombia

Starjogja.com, Jogja – Melakukan perawatan terhadap tubuh saat ini bisa dibilang menjadi salah satu kebutuhan yang harus dilakukan baik oleh laki-laki atau perempuan. Salah satunya dengan melakukan Spa.

Kalau anda ingin mencoba sensasi Spa lumpur, anda bisa melihat seperti yang dilakukan oleh beberapa orang di Kolombia. Spa ini cukup berbeda karena dilakukan di sebuah gunung berapi di Kolombia.

Di Cartagena, Kolombia, Amerika Selatan terdapat Gunung Totumo yang berapi, atau yang biasa disebut El Totumo yang punya kolam berisi lumpur dan biasa digunakan untuk spa alami. Seperti yang kami kutip dari detikTravel , Senin (27/11/2017) sebenarnya gunung ini kecil sekali ukurannya, hanya 15 meter saja, seperti gundukan bukit saja.

Meskipun ukurannya relatif kecil, namun penduduk dan pengunjung menyebutnya gunung berapi. Bukan hanya pemandangannya yang indah dan menyejukkan mata, di Gunung Totumo juga punya atraksi mandi lumpur. Tapi, langsung di dalam gunung tersebut yang punya kolam kecil.

Traveler dapat berendam, serta menikmati lumpur berwarna abu-abu di sini. Teksturnya memang kental, juga memiliki warna yang pekat. Persis seperti campuran masker, lulur atau kosmetik yang sudah diolah dari bahan dasar lumpur. Bedanya, ini alami.

Berendam di dalam kolam lumpur ini tidak semata-mata dapat membuat rileks dan tenang saja. Tetapi, kandungan mineral yang ada di dalamnya dapat berkhasiat untuk meremajakan kulit.

Bukan cuma berendam saja, traveler juga bisa mendapatkan pijatan sembari berendam di kolam lumpur yang hangat. Para petugas siap memijat dengan rileks.

(Am, Foto: Ziare.com)

Silahkan bergabung untuk diskusi