Jogja City Mall Peduli Korban Bencana

STARJOGJA, GUNUNGKIDUL – Jogja City Mall dan The Rich Jogja Hotel pada Senin lalu mengunjungi korban bencana banjir yang berada di daerah Gunungkidul, yakni di desa Banyusoco, Kecamatan Playen, Gunungkidul.

Tim menejemen Jogja City Mall dan The Rich Jogja Hotel yang prihatin dengan pemberitaan seputar “badai cempaka” yang menimpa beberapa wilayah yang ada di DIY sepakat untuk mengerahkan personel yang terdiri dari berbagai divisi dan memutuskan untuk mengunjungi korban yang berada di Desa Banyusoco, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul. Pemilihan lokasi ini berdasarkan info yang didapat oleh menejemen Jogja City Mall bahwa di daerah tersebut masih belum banyak relawan dan bantuan.

Tim Jogja City Mall dan The Rich Jogja Hotel yang menerjunkan 9 armada minibus disambut oleh bapak Bapak Sutiyono selaku kepala desa setempat, yang kemudian mengarahkan untuk mengunjungi keluarga bapak Tuwardi yang lokasinya memang berada di pinggir perlintasan Sunyai Oya. Tim Jogja City Mall dan The Rich Jogja Hotel yang dipimpin oleh Feni Wendrayati (Owner Representative) & Joko (The Rich Jogja Hotel) sempat berbincang dengan keluarga Bapak Tuwardi sembari melihat sekeliling rumah. Dari pengamatan memang terlihat bekas dari luapan air sungai yang mencapai atap rumah. “Semua harta benda hanyut, tidak tersisa lagi. Karena debit air naik dengan sangat cepat, kami hanya sempat menyelamatkan sertifikat.” Tutur bapak Tuwardi.

Untuk saat ini kami menginap dirumah family kami, sampai rumah selesai dibenahi.” Tambahnya. Dari hasil perbincangan dengan aparat desa Banyusoco diketahui bahwa keluarga bapak Tuwardi bukanlah satu – satunya korban, tercatat ada 38 keluarga lain yang mengalami nasib yang sama. Disampaikan krononolgi kejadian pada Selasa (28/11/2017) air mulai naik ke pemukiman warga desa Banyusoco dari pagi dan baru surut sekitar pukul 3 sore. Ini adalah kali kedua Desa Banyusoco mengalami banjir, sebelumnya kejadian serupa pernah terjadi ditahun 1988.

Dalam kunjungannya, Jogja City Mall dan The Rich Jogja Hotel menyerahkan bantuan berupa santunan dana, pakaian layak pakai, peralatan mandi, peralatan sekolah, semen, alat kebersihan, dan makanan yang diserahterimakan kepada Bapak Tuwardi lewat posko tanggap bencana desa setempat.

Pak Tuwardi sempat menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Jogja City Mall dan The Rich Jogja Hotel yang telah menyempatkan datang mengunjungi dia dan keluarga serta korban lain di desanya. Jogja City Mall dan The Rich Jogja Hotel berkomitmen untuk membantu siapapun yang membutuhkan dan berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh bapak Tuwardi dan keluarga untuk memperbaiki tempat tinggal yang porak poranda akibat banjir. (DEN)

Silahkan bergabung untuk diskusi