Flash InfoLifestyle

Akan ada emoji baru yang bikin pesan makin seru

0

Starjogja.com, Jogja – Pengguna Android dan iOS bakal mendapat update emoji di tahun 2018. Baru-baru ini, sejumlah emoji baru diperkenalkan oleh Unicode Concortioum di laman resminya.

Dikutip dari Kompas.com, Unicode telah menyiapkan sekitar 100 buah emoji baru yang dapat digunakan tahun depan. Namun, jumlah ini belum final mengingat emoji ini belum mendapat persetujuan.

Daftar akhir dari emoji yang akan dirilis akan terlebih dahulu dibahas dalam acar Unicode yang diselenggarakan di Januari tahun depan. Setelah menemukan kesepakatan, daftar emoji dapat didistribusikan pada semester kedua 2018.

Namun sebelum dibahas, Unicode telah mengeleminasi tiga buah emoji. Emoji yang dibatalkan itu, antara lain wajah menyeringai dengan tulisan OK sebagai mata, tumpukan kotoran manusia dengan ekspresi wajah sedih, dan wajah engan karakter tanda-tanya sebagai mata.

 

Unicode juga memperkenalkan fitur baru yang mendukung simbol tersebut dapat digunakan secara bolak-balik. Artinya, pengguna dapat memutar emojinya ke kiri dan ke kanan sehingga pesan gambar yang dikirim bisa lebih variatif.

(Am, Foto: Kompas.com)

Ahok hingga Fahri Hamzah Jadi Sosok Paling Sering Diperbincangkan di Twitter 2017

Previous article

Disdikpora DIY gelontorkan 27 M untuk GTT

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info