Kab KulonprogoNews

Pembangunan Taman Budaya Kulonprogo Terus Disempurnakan

0
sejarah kulon progo
Kabupaten kulonprogo

STARJOGJA,KULONPROGO – Pembangunan Taman Budaya Kulonprogo yang berada di Kecamatan Pengasih akan disempurnakan. Nantinya taman yang dibangun dengan dana sekitar Rp35 miliar itu akan berkapasitas lebih dari 600 orang.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kulonprogo, Zahrom Asurawan mengungkapkan, di sana akan dibangun beberapa sarana dan prasarana pendukung. Di antaranya teater terbuka, ruang pamer hasil karya seni dan pemagaran transparan untuk pengamanan. Kuasa penggunaan anggaran dipegang oleh Kepala DPU PKP Kulonprogo, namun Pejabat Pembuat Komitmen masih belum ditentukan.

Bangunan juga akan dilengkapi dengan penataan lampu, sistem suara, layar gedung utama, sisi setting panggung, dan lampu robyong berukuran besar untuk joglo. Selain itu, akan dilakukan penyempurnaan kawasan, berupa pos jaga satpam di lima titik dan pohon perindang.

“Gedung teater tertutup akan berkapasitas sebanyak 400 kursi, sedangkan teater terbuka sekitar 220 kursi,” kata Zahrom, Rabu (3/1/2018).

Ia menambahkan, tahapan pembangunan dimulai dengan rencana review anggaran, kemudian dilanjutkan dengan lelang fisik pada awal Maret. Pembangunan fisik konstruksi sedianya dilaksanakan pada April 2018. Harapannya pembangunan penyempurnaan itu akan selesai pada Desember 2018, kalau tidak ada penambahan dan persoalan yang membelit dalam penggunaan anggaran. Tinggal selanjutnya Taman Budaya dikelola dan dimanfaatkan di bawah naungan Dinas Kebudayaan Kulonprogo.Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja |

Besok, PLN Padamkan Listrik di Kotagede dan Gejayan

Previous article

Serunya Wisata Air di Blue Lagoon

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *