Kab SlemanNews

Harga Beberapa Kebutuhan Pokok Di Kulon Progo Naik

0

Starjogja.com, Kulon Progo – Harga sejumlah bahan pokok di Kabupaten Kulon Progo, mengalami kenaikan dan bertahan tinggi karena rendah jumlah pasokan.

Kasi Promosi dan Distribusi Dinas Perdagangan Kulon Progo Nanik Triyani, di Kulon Progo, Kamis, mengatakan komoditas yang harganya naik dan stabil tinggi yakni beras, cabai, telur, dan daging ayam.

“Berdasarkan pantauan kebutuhan pokok yang dilakukan petugas Dinas Perdagangan di Pasar Temon, Bendungan, dan Wates, pasokan komoditas beras, cabai, telur, dan daging ayam turun sejak libur Natal 2017 sampai saat ini,” kata Nanik, dikutip dari Antara.

Ia mengatakan harga beras di tingkat pedagang sudah di atas harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh Kementerian Perdagangan. Sesuai ketentuan, HET beras medium Rp9.450 per kg, dan beras premium Rp12.800 per kg.

Harga cabai berkisar Rp45 ribu hingga Rp58 ribu disebabkan oleh serangan hama tanaman. Selanjutnya, harga daging ayam berkisar Rp35 ribu hingga Rp37 ribu per kg, dan harga telur berkisar Rp23 ribu sampai Rp26 ribu per kg.

Sementara itu salah satu pedagang beras di Sentolo, Sugeng mengatakan harga beras dan gabah di penggilangan padi terus naik karena di Kulon Progo, wilayah yang panen sangat sedikit, seperti Nanggulan.
(Am)

Gurun Sahara Tertutup Salju Untuk Ketiga Kalinya

Previous article

Kontrak di Arsenal Habis, Mesut Ozil Dikaitkan Dengan Manchester United

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman