Kab BantulNews

Setelah Melakukan Pengurangan, Bantul Membuka Lowongan Pegawai Kontrak

0
pusat pasar kerja 2022

Starjogja.com, Bantul – Pemerintah Kabupaten Bantul, membuka pendaftaran penerimaan pegawai kontrak guna mengisi kekosongan posisi sumber daya manusia pegawai di semua organisasi perangkat daerah setempat.

“Jadi sekarang ini kita sudah mengumumkan pembukaan pendaftaran pegawai kontrak untuk mengisi kekosongan-kekosongan pegawai di OPD-OPD (organisasi perangkat daerah),” kata Bupati Bantul Suharsono, seperti dikutip dari Antara.

Dia menjelaskan dibukanya pendaftaran pegawai kontrak itu menyusul adanya penataan pegawai di Bantul yang berimbas pada pengurangan atau pemberhentian ratusan pegawai kontrak setelah melakukan tes psikologi beberapa waktu lalu.

“Jadi yang kemarin tidak lulus tes psikologi, saya kasih kesempatan untuk mendaftar lagi, misalnya di Dinas Perdagangan, karena di perdagangan itu setelah dikurangi masih ada 119 pegawai kontrak, sementara idealnya 160 orang, jadi masih butuh 41 orang,” katanya.

Ia mengatakan peserta tes psikologi yang tidak lulus kemarin mungkin karena tidak sesuai dengan komptensinya, misalkan sebelumnya di Dinas Perdagangan, namun tidak sesuai bidangnya mungkin bisa mendaftar untuk ditempatkan di Dinas Pariwisata.

Untuk melihat pengumuman penerimaan pegawai kontrak di lingkungan Pemkab Bantul, masyarakat Bantul bisa mengakses melalui www.bantulkab.go.id. Sesuai tahapan, pengumumam dilakukan pada 11 Januari untuk kemudian tahapan pendafataran secara dalam jaringan pada 13 dan 14 Januari.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Bantul Danu Suswaryantadi mengatakan setelah melakukan penataan pegawai di OPD-OPD Bantul yang kelebihan pegawai yang berimbas pada pengurangan pegawai kontrak, segera dilakukan proses rekruitmen kembali.

Ia mengatakan salah satu OPD di Bantul yang mendapat pengurangan paling banyak adalah Dinas Perdagangan, pegawai kontrak tidak diperpanjang kontrak setelah hasil tes psikologi oleh Polda dinyatakan tidak memenuhi syarat.
(Am)

Luar Biasa, Pria Ini Bangun Jalan 10 Km Sendirian

Previous article

Paket Wisata Lava Tour Merapi Kini Berubah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul