CulinaryFlash Info

Beginilah Seharusnya Kita Menyimpan Cokelat

0
cokelat hitam

Starjogja.com, Jogja – Rata-rata orang menyimpan cokelat di dalam lemari es. Suhu rendahini membuat cokelat tidak cepat meleleh.

Namun, menurut ahli panganan manis, cara itu dipandang sebagai kesalahan besar. Ahli cokelat, Luke Owen Smith seperti dilansir dari Republika.co.id, mengatakan makanan manis seharusnya tidak pernah disimpan di lemari es meskipun saat cuaca hangat.

Luke, yang memiliki toko daring bernama Chocolate Bar, mengatakan temperatur lebih rendah mengacaukan selera. Mendinginkan cokelat di lemari es akan membuat cokelat tidak melepaskan rasa.

“Suhu yang sangat dingin bisa mengacaukan suhu sebanyak mungkin seperti suhu panas,” ujar Smith.

Sebagai gantinya, cokelat harus disimpan dalam lemari gelap dan sejuk. Sebaiknya disimpan dengan suhu 10 sampai 20 derajat celcius. Suhu 15 derajat celcius merupakan suhu yang sempurna.

Jika suhu dalam rumah mencapai 28 derajat, cokelat sebaiknya diletakkan di lemari es. Karena mentega kakao dapat menyerap rasa dan bau, Smith merekomendasikan menyimpan cokelat dalam wadah kedap udara sebelum pendinginan untuk melindungi rasanya.

Kemudian alasan lain agar cokelat tidak disimpan di dalam lemari es adalah gula dalam cokelat akan mekar. Hal tersebut terjadi saat dingin dan kemudian udara yang lebih hangat dan menyebabkan kondensasi pada permukaan yang melarutkan beberapa gula. Ini akan mengkristal ulang meninggalkan lapisan permukaan putih bertekstur kasar pada cokelat.

(Am)

Inilah Alasannya Kenapa Penumpang Harus Melipat Meja Pada Saat Landing Maupun Take Off

Previous article

Pemkab Sleman Gelar Pekan Zakat Panutan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary