JogjaKUWisata

Ayo Berwisata Air di Ekowisata Sungai Mudal Kulonprogo

0

STARJOGJA.COM,KULONPROGO – Kabupaten Kulonprogo punya beberapa tempat wisata yang sayang dilewatkan.Utamanya untuk Anda yang suka dengan wisata air.Tempat ini salah satunya! Ekowisata Sungai mudal.

Ekowisata Sungai mudal merupakan salah satu objek wisata air yang terletak di pegunungan menoreh. Objek wisata ini diresmikan pada tahun 2015.

Mudal adalah mata air yang mengalir sepanjang tahun dan digunakan sebagai sumber air bersih oleh warga sekitar. Nama mudal sendiri berasal dari Bahasa Jawa yang berarti “keluar.” Taman sungai tuk mudal secara administratif berada di Dusun Banyunganti, Desa Jatimulyo, Kec Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo.

Dari tempat parkir, pengunjung diharuskan berjalan sekitar 500 meter menuju lokasi Sungai Mudal tersebut. Tempat wisata ini biasa digunakan untuk berenang.

Namun, Ekowisata Sungai Mudal juga menyediakan fasilitas lain seperti camping ground dan flying fox. Objek wisata ini juga dilengkapi dengan adanya gazebo yang dapat digunakan untuk beristirahat sambil melepas penat.

Sama halnya dengan Kedung Pedut dan Grojogan Sewu, rute yang mudah ditempuh dari Yogyakarta ke arah barat melalui Jalan Godean kemudian ke arah Kulon Progo kurang lebih 50km.

SUMBER : http://dinpar.kulonprogokab.go.id

Kendaraan Ramah Lingkungan Makin Diminati, Produsen Lipatgandakan Produksinya

Previous article

Sleman Siapkan Sweeping Untuk Antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU