Kota JogjaNews

Jalur Pedestrian Stasiun Tugu Selesai Akhir Tahun Ini

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – PT.KAI Daop VI Yogyakarta terus merealisasikan Jalur Pedestrian di kawasan Pasar Kembang. Keberadaannya diharapkan memudahkan akses masyarakat yang berkunjung ke Malioboro sekaligus
menghilangkan kemacetan di Jalan Pasar Kembang yang selama ini kerap terjadi.

Manager Humas PT.KAI Daop VI Yogyakarta Eko Budianto menyebutkan dengan dibangunnya pedestrian
dipastikan Stasiun Tugu sebagai salah satu ikon kota Yogyakarta akan semakin indah, karena nampak dari luar dan tidak lagi tertutup lapak-lapak.Jalur Pedestrian ini juga meningkatkan image kawasan Pasar Kembang.

Dia menyebut total jalur pedestrian saat ini sudah mencapai 400 meter dari rencananya 800 meter.Ia menegaskan Jalur pedestrian bukan untuk kepentingan PT.KAI saja,namun karena pihaknya ingin berkontribusi dalam memajukan Jogja serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

” Banyak komentar positif yang mendukung keberadaan Jalur pedestrian ini.Pasar Kembang jadi beda dan lebih nyaman “ungkapnya,dalam Bincang Special Star Jogja, Jumat ( 09/02).

Jalur pedestrian dilengkapi dengan taman,kursi dan jalur difabel yang memang jadi syarat utama pembuatan fasilitas publik.Ruang untuk pejalan kaki ini menurut Eko juga cukup lebar sehingga mudah diakses masyarakat baik yang mengarah ke barat maupun timur.Saat ini, Di pedestrian selatan Stasiun Tugu sudah terpasang kursi-kursi sehingga masyarakat bisa duduk-duduk santai sambil menikmati suasana di stasiun Kereta api.

Eko memohon dukungan masyarakat dan semua pihak untuk mewujudkan kawasan pedestrian di sekitar Stasiun Tugu ini.Ia berharap penataan Pedestrian di jalan Pasar Kembang yang nantinya akan terhubung dengan pedestrian di jalan Malioboro ini akan selesai pada akhir tahun.

Gua Selarong, Saksi Perjuangan Pangeran Diponegoro

Previous article

Rilis 2018 di Indonesia, Apa Saja Keunggulan Nokia 8?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja