Flash InfoTechno

Indonesia Hobi Chatting, WhatsApp Nomor Satu

0
Chat Lock whatsapp
logo whatsapp

STARJOGJA.COM, TEKNO – Penduduk Indonesia sangat aktif berkirim pesan menggunakan aplikasi media sosial. Laporan bertajuk Survey Penggunaan Teknologi Informasi Tahun 2017 yang dirilis Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyebutkan 84,76% responden menyatakan mereka pengguna aktif instant messenger (IM).

Jika ditilik berdasarkan wilayah, jumlah pengguna IM di daerah rural dan urban hampir sama. Sementara itu untuk aplikasi IM yang paling diminati, Whatsapp (WA) memuncaki pilihan responden. Baik di wilayah rural maupun urban, WA jadi pilihan pertama responden terbanyak yang berada di usia 20­-29 tahun yakni sebanyak 65,10%.

Kepopuleran WA sebagai aplikasi IM pilihan juga terlihat dalam survei online Mobile Instant Messaging Survei 2017 yang dilakukan DailySocial.

Sebanyak 97,24% responden survei mengaku pernah menggunakan WhatsApp dan 61,81% mengatakan bahwa WhatsApp adalah aplikasi instant messaging yang paling sering mereka gunakan.

Sementara itu aplikasi IM lain yang menjadi pilihan responden adalah LINE (88,49%), BBM (85.82%), dan Facebook Messenger (77,26%).

Dari jumlah pengguna IM tersebut, 40,19% memisahkan penggunaan IM berdasarkan jenis komunikasi—untuk pekerjaan dan untuk keluarga—sedangkan 59,81% sisanya tidak.

Adapun, di antara responden yang berpartisipasi dalam survei Daily Social, hanya ada kurang dari 1% yang menyatakan tidak menggunakan IM sama sekali.(DEN)

9 Kebiasaan yang Bikin Mata Panda

Previous article

Emerald Band Icon Fusion Jazz Indonesia Era 80-90an

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info