Kab SlemanNews

Pemkab Sleman berikan penghargaan kepada sejumlah perangkat daerah

0

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Pemerintah Kabupaten Sleman berikan penghargaan kepada sejumlah Perangkat Daerah (PD) dan Unit pelayanan Teknis (UPT) berprestasi dalam upacara bendera rutin yang diselenggarakan di lapangan Pemerintah Kabupaten Sleman, Senin (19/2).

Penyerahan penghargaan kepada PD berprestasi diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Sleman di damping Sekretaris Daerah. Pemberian penghargaan tersebut berdasarkan Laporan hasil Kinerja Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Sleman Tahun 2017. Penilaian Kinerja ini dilakukan kepada 23 Perangkat Daerah dan 30 UPT di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Penilaian kerja ini bertujuan untuk mendorong peningkatan pelayanan public sesuai kebutuhan pengguna pelayanan dan patuh terhadap Undang – Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

“Dalam rangka untuk memacu kinerja PD di Pemerintah Kabupaten Sleman kita melakukan penilaian, untuk terus berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik,” kata Sekertaris Daerah Sleman, Sumadi.

Penilaian ini diselenggarakan oleh Tim yang diketuai oleh Sekertaris Daerah, dengan anggota Bagian Organisasi, Bappeda, BKPP, dan Inspektorat. Sumadi menjelaskan Mekanisme penilaian dilakukan tiap tahunnya terhadap dokumen laporan kerja penyelenggaraan Pelayanan Publik dan Peninjauan ke Perangkat Daerah maupun UPT.

“Untuk peningkatan pelayanan tiap tahun kita lakukan evaluasi,” kata sumadi.

Perangkat daerah berprestasi Terbaik I Badan kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan, Terbaik II Rumah Sakit Umum Daerah Prambanan dan Terbaik III Dinas Perindustrian dan Perdangangan.

Sedangkan UPT Berprestasi Terbaik I adalah Pusat Kesehatan Masyarakat Mlati II pada Dinas Kesehatan, kemudian Terbaik II UPT Layanan pengadaan secara Elektronik pada Dinas Komunikasi dan Informatika, dan yang Terbaik III Pusat Kesehatan Masyarakat Gamping I pada Dinas Kesehatan.

Indikator yang di gunakan oleh tim penilai yaitu meliput: Kepemilikan dan Publikasi Standar Pelayanan dan Maklumat Pelayanan, Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat, yang ketiga media dan penanganan pengaduan masyarakat, yang ke empat Sistem Informasi Pelayanan Publik, dan yang terakhir Inovasi Pelayanan Publik.

Sumadi mengharapkan dengan adanya pemberian penghargaan ini dapat memicu Perangkat Daerah yang lainnya untuk bekerja lebih optimal dan mempunyai standar yang baik. ( DEN)

Ini Wilayah Yang Terkena Pemadaman di Selasa Besok

Previous article

BBM Bisa Broadcast Suara dan Kirim Pesan 65.000 Karakter

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman