Kota JogjaNews

Pemda Diminta Percepat Rehab Rekon Paska Bencana Siklon Cempaka

0

STARJOGJA.COM, JOGJA BPBD DIY menyebut bahwa dibutuhkan dana kurang lebih Rp 860 Miliar untuk rehabilitasi dan rekonstruksi kerusakan akibat badai Siklon Cempaka di DIY.

Sekretaris BPBD DIY, Heru Suroso saat raker dengan komisi A DPRD DIY ,Jumat ( 23/02 ) menjelaskan Untuk rehabilitasi dan rekonstruksi rumah warga yang terdampak bencana akan ada bantuan senilai kurang lebih Rp 27 juta. Bantuan tersebut nantinya bisa dalam bentuk bantuan material untuk membangun rumah dan juga model yang lain.

Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto mendesak agar Pemda DIY melakukan percepatan pembangunan rehabiltasi dan rekonstruksi akibat Siklon Cempaka. Untuk relokasi warga, Eko menyatakan Pemda DIY harus melakukan kajian secara baik dengan mengajak masyarakat terdampak bencana yang berada di lokasi sangat rawan.

“Tentang relokasi, Pemda agar melakukan kajian secara baik dengan mengajak masyarakat terdampak bencana yang berada dilokasi sangat rawan,” kata Eko Suwanto.

Pemda DIY perlu juga mengkonsolidasikan CSR untuk mendukung percepatan pembangunan rehabilitasi dan rekonstruksi sesuai aturan yang ada.(DEN)

Terkait Penyerangan pada Tokoh Agama, DIY Siap Bantu Mabes Polri

Previous article

BPBD Tunggu Hasil Kajian Badan Geologi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja