Kab GunungkidulNews

Santap Nasi Hajatan Tujuh Warga Playen Keracunan

0

STARJOGJA,COM, GUNUNGKIDUL – Sejumlah warga Playen, Gunungkidul yang masih satu keluarga, mengalami keracunan setelah menyantap nasi kiriman dari hajatan saudara korban di Imogiri, Bantul

Salah satu korban, Jumarti mengatakan tidak menemukan sesuatu yang aneh sebelum memakan nasi tersebut maupun dalam waktu dekat setelah makan.

“Biasa saja sepertinya tidak ada yang aneh dari makanannya baik, nasi, ayam, maupun sayurnya. Makannya juga sudah Rabu [21/2/2018], siang kemarin,” katanya Kamis (22/2/2018).

Dia mengatakan baru merasakan sesuatu yang aneh yaitu mual dan pusing pada Kamis (22/2/2018), pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Setelah itu suaminya berinisiatif menanyakan pada tetangganya yang juga perawat.

Setelah tidak kunjung membaik, Jumarti dibawa ke Puskesmas Playen 1 untuk mendapatkan perawatan. Jumarti akhirnya menjalani rawat inap.

Sementara itu suami korban yaitu Tuji Hadi Prayitno yang juga sempat makan nasi tersebut mengatakan sempat mengalami pusing, tetapi dia merasa masih kuat untuk menahannya. Sehingga dia hanya rawat jalan.

Kepala Puskesmas Playen 1, Yolanda Barahama mengatakan petugas kesehatan menduga terjadi keracunan pada korban. “Untuk memastikan, masih menyimpan sampel makanan, dan muntahan diambil Dinas Kesehatan [Dinkes], Gunungkidul, dan nanti diperiksa ke Laboraturium Kesehatan, DIY,” ujarnya.

Dia mengatakan tugas puskesmas saat ini fokus merawat pasien sambil menunggu hasil laboraturium. Saat ini sendiri dinilai para pasien semakin membaik. Gejala awal yang diderita mual, muntah, demam, panas, dan juga menggigil. “Kemungkinan ada infeksi bakteri, ini yang harus kita cari apa, mikroorganisme apa, kami tunggu laboratorium. Tapi kalau dari kami sampai panas, berarti ada reaksi infeksi,” ujarnya. Herlambang Jati Kusumo/JIBI/Harian Jogja |

 

Curah Hujan Di DIY Mulai Menurun

Previous article

Ratusan Toko Modern di Bantul Belum Berizin

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *