Kab KulonprogoNews

Beginilah Geliat Petani Kopi Kulon Progo

0
Festival Kopi Papua

Starjogja.com, Kulon Progo – Industri kopi yang mulai menggeliat menjadi daya tarik petani untuk mengembangkan tanaman kopi. Baik budidaya kopi atau kegiatan yang menunjang budidaya kopi tersebut. Kelompok Tani Margo Mulyo Sidoharjo, berencana ingin memanfaatkan lahan 6.600 meter persegi dan rumah dinas kepala unit pelaksana teknis proyek perkebunan kopi.

Hal tersebut disampaikan oleh Suradi, Ketua Kelompok Tani Margo Mulyo. Suradi mengatakan rencananya lahan tersebut akan digunakan petani sebagai tempat menyeduh kopi dan edukasi tanaman kopi.

Melansir Antara, Sabtu, (03/03), Suradi mengatakan pada 2017, produksi kopi di Sidoharjo mencapai 20 ton kopi kering. Produksi tersebut masih belum mampu memenuhi permintaan yang cukup banyak.

Untuk itu, petani kopi mengajukan permohonan penggunaan lahan unit pelaksana teknis proyek perkebunan kopi. Perlu diketahui, pada 1980-an UPP Kopi dibuka karena di Samigaluh cukup banyak petani kopi. Namun ternyata setelah itu masyarakat mulai beralih komoditas.
(Am)

PT Angkasa Pura I Optimis Pendapatan Naik 69 Persen

Previous article

Dishub : Baru 9 Taksi Online Yang Sudah Berizin

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *