Kota JogjaNews

Beberapa Drainase di Kota Jogja Akan Diperbaiki Dengan Anggaran Belasan Miliar

0

Starjogja.com, Jogja –  Perbaikan drainase di Kota Jogja akan segera dilakukan. Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Jogja menargetkan lelang paket pekerjaan perbaikan drainase dan saluran air hujan dapat diselesaikan pada April 2018.

Melanir Antara, Selasa, (06/03), Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Jogja Aki Lukman mengatakan. Proses lelang sudah dilimpahkan ke proses lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Jogja.  Salah satunya adalah pekerjaan revitalisasi drainase dengan dana sekitar Rp13 miliar.

Perbaikan yang akan dilakuka yaitu memperbesar ukuran drainase, dari semula 1,2 meter x 1 meter menjadi 2 meter x 2 meter sehingga kapasitas drainase akan samakin besar.

Selain itu, sejumlah pekerjaan perbaikan saluran air hujan yang akan dikerjakan tahun ini di antaranya berada di Jalan Prawirotaman dan Kelurahan Brontokusuman dengan nilai Rp1,25 miliar, Jalan Setyaki Gedongkuning Rp925 juta, Kelurahan Gedongkiwo Rp900 juta, Gang Gemini Kelurahan Sorosutan Rp472 juta, dan di Kelurahan Tegalrejo Rp612 juta.
(Am)

Ini Sejarah Pasar Klitikan Pakuncen

Previous article

PT KAI Mulai Jual Tiket Mudik Lebaran

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja