Kab SlemanNews

Kader PKDRT Jadi Ujung Tombak Kurangi Kasus KDRT

0
Hari Jadi Sleman
Pemkab Sleman

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Dalam rangka meningkatkan kompetensi kader Pendamping Korban Kekerasan (PKDRT) dalam memberikan pendampingan dan pengamanan bagi korban KDRT, Pemkab Sleman selenggarakan temu anggota kader PKDRT .Kader yang hadir  berasal dari 86 tingkat Desa dan 17 Kecamatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian, Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), Mafilindati Nuraini menjelaskan bahwa kader PKDRT rutin diberikan pembekalan-pembekalan, salah satunya melalu kegiatan tersebut.

“Mereka rutin kita berikan pembekalan-pembekalan agar mereka bisa lebih kompeten untuk menjadi kader pendamping, jadi kalau ada kasus bisa memberikan pengamanan pada korban, bisa pendampingan kalo perlu bisa diantar untuk melapor, kemudian memberikan edukasi kepada masyarakat promotif preventif untuk mecegah kasus kekerasan perempuan dan anak.” Paparnya.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh kader PKDRT mendapatkan pembekalan langsung dari psikolog yang didatangkan sebagai narsumber. Adapun materi yang diberikan yaitu mengenai upaya-upaya memberikan peningkatan kompetensi dalam penangan kasus kekerasan pada perempuan dan anak oleh para kader.

Sedangkan Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun mengatakan bahwa penyelenggaraan Temu Kader Pendampingan Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) ini merupakan moment strategis untuk memperkuat jejaring dan curah pendapat tentang berbagai solusi serta permasalahan yang dijumpai di lapangan.(DEN)

8 Pertanyaan Wawancara Kerja yang Tidak Pantas dan Cara Menanganinya

Previous article

Ini Waktu Terbaik Makan Pisang untuk Turunkan Berat Badan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman