Kota JogjaNews

BKPM Perluas Layanan KLIK di 15 Kawasan Industri

0

Starjogja.com, Jogja – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memperluas implementasi Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi (KLIK) di 15 kawasan industri.

Kepala BKPM Thomas Lembong mengatakan KLIK di 15 kawasan ini dapat dimanfaatkan investor yang ingin melakukan konstruksi investasinya.

“Tambahan 15 ini tersedia di 8 provinsi dan 12 kabupaten kota dimana terdapat tambahan dua provinsi dan 8 kabupaten kota,” katanya Senin (12/3/2018).

Thomas mengatakan total kawasan industri yang sudah ditetapkan sebagai implementasi KLIK saat ini mencapai 47 kawasan dengan total lahan seluas 14.996,85 ha. Kawasan industri ini berlokasi di 12 provinsi dan 25 kabupaten termasuk Bantul.

“12 propinsi ada di Sumatera Barat, Sumatera timur, Riau, Kepulauan Riau, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, DIY, Jawa Tengah, Jaea Timur, Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan,” katanya.

Menteri Perdagangan Airlangga Hartato mengapresiasi para Gubernur Bupati dan Walikota dalam implementasi KLIK ini. Implementasi KLIK ini menurutnya juga sudah merata di seluruh Indonesia.

“Perkembangan sektor industri yang semakin strategis dengantantangan industri modern 4.0 membutuhkan langkahaktif pemerintah untuk menyediakan lokasi bagi industri yang berorientasi ekspor, higt tech dan lifestyle,” ujarnya.
(BY)

Lomba Senam Kreasi Jingle Three Ends Kampanyekan Anti Kekerasan

Previous article

Warga Belajar Usia Lanjut Harus Ikuti UNPK Basis Komputer

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja