Sleman Luncurkan Creative Space di Taman Kuliner Condung Catur

0
10

STARJOGJA.COM,SLEMAN – Pemkab Sleman terus melakukan sosialisasi sebagai Kabupaten Kreatif. Hal ini di tandai dengan launching Sleman Creative Space di Taman Kuliner Condung Catur.

Sleman Creative Space merupakan Ruang kreatif yang bisa diakses oleh semua komunitas dan pelaku usaha kreatif khususnya film, animasi & video di Kabupaten Sleman.Tempat ini merupakan kerjasama pemerintah kabupaten Sleman dengan Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif).

Affi Khresna selaku Sekjen Jogja Creative Society (JCS) mengatakan Desain bangunan ini modern tetapi memanfaatkan bahan bangunan lokal, seperti atap sirap dan bambu, dimana Sleman memiliki potensi bambu yang lengkap spesiesnya.

Susilo Dwi Purwanto yang merupakan Ketua Sleman Creative Community dan Pengelola Sleman Creative Space mengatakan Bangunan di lengkapi dengan Ruangan Workshop untuk mengerjakan film, ruang multimedia untuk menonton film hasil produksi.Selain itu juga dilengkapi Ruang meeting dan ruang outdoor yang dapat menampung sekitar 200 orang.

” Sleman Creative Space siap menjadi ruang ekspresi bagi komunitas dan pelaku usaha kreatif.Ruang ini diharap bisa menjadi salah satu icon bagi Sleman sebagai Kabupaten Kreatif”,ungkapnya.(ALD/ DEN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here