Kab BantulNews

Akibat Sampah, Pasokan Ikan Pantai Depok Turun 50 Persen

0
sampah bantul
sampah bantul (ist)

Starjogja.com, Bantul – Akibat banyaknya sampah yang ada di Pantyai Depok, nelayan memilih tidak melaut. Banyaknya nelayan yang takut melaut karena khawatir akan merusak kapal dan jaring.

“Sudah sejak tiga hari lalu aktivitas melaut nelayan berhenti total, kondisi laut dipenuhi sampah limpahan dari sungai saat banjir beberapa waktu lalu,” kata nelayan Pantai Depok, Haris Prayogi, dilansir dari Antara, Minggu, (18/03).

Menurut dia, akibat kondisi tersebut para nelayan memilih mendaratkan kapal dan jaring karena khawatir rusak terkena sampah di laut.

Haris mengatakan akibat banyak nelayan yang tidak melakukan aktivitas melaut ini maka pasokan ikan di Tempet Pelelangan Ikan Pantai Depok juga menurun drastis.

Sementara itu, Ketua TPI Pantai Depok Sukirman mengatakan akibat banyak nelayan yang tidak melaut, dampaknya sangat terasa terhadap pasokan ikan di TPI Pantai Depok.

Ia mengatakan dalam kondisi normal dari 60 kapal di Pantai Depok mampu menghasilkan rata-rata satu ton ikan dalam sekali melaut, namun dengan kondisi saat ini pasokan ikan turun lebih dari 50 persen.
(Am)

BKSDA DIY Gencarkan Pengawasan Perdagangan Satwa di Media Sosial

Previous article

Yuk Cegah Stunting Dengan Memberikan Asi Eksklusif

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul