Flash InfoLifestyle

Begini Caranya Pemotor Manfaatkan Google Map

0

Starjogja.com, Jogja – Indonesia termasuk Negara yang penduduknya terbanyak menggunakan sepeda motor. Mengakomodir bagi para pemotor Google Indonesia merilis fitur baru, yakni rute khusus sepeda motor untuk biker di Indonesia.

Fitur ini hadir sebagai upaya Google memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan lokal sesuai dengan kebutuhannya, dalam hal ini pengendara sepeda motor.

Mengutip Liputan6.com pada Selasa (20/03), Group Product Manager Google Maps Krish Vitaldevara mengatakan, fitur rute khusus motor ini hadir di seluruh Indonesia, terutama kota-kota besar yang padat. Misalnya Jakarta, Medan, dan Surabaya.

Dan berikut adalah langkah untuk bisa memanfaatkan fasilitas terbaru dari Google tersebut.

Pertama, pengguna sepeda motor harus memperbarui dulu aplikasi Google Maps-nya ke versi terbaru. Barulah di versi terbaru fitur rute khusus motor hadir.

Setelah memperbarui aplikasi, pengendara sepeda motor bisa memasukkan rute yang ingin mereka tuju. Pengguna bisa melihat opsi moda yang digunakan untuk mencapai rute tersebut dalam hal ini mobil pribadi, transportasi publik, jalan kaki, dan yang terbaru adalah sepeda motor.

Pengguna bisa memilih opsi sepeda motor dan rute yang disajikan pun bakal berbeda dengan opsi mobil pribadi.

Menariknya, dengan fitur rute khusus motor, jika ada tol terdekat yang menghubungkan lokasi dengan tempat tujuan, Google Maps tidak akan mengarahkan pengguna untuk memasuki tol. (Am)

Hidup Sendirian, Banyak Lansia di Jepang Melakukan Kejahatan Ringan Agar Dipenjara

Previous article

Disperindag Sebut, Keterlambatan Impor Sebabkan Harga Bawang Putih Naik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info