Flash InfoTechno

Hidup Sendirian, Banyak Lansia di Jepang Melakukan Kejahatan Ringan Agar Dipenjara

0
Kesepian

Starjogja.com, Jogja – Pernahkah Anda terfikir jika kelah sudah tua dan menjadi kakek-kakek atau nenek-nenek dimanakah dan seperti apakah Anda akan tinggal? Ada bukti yang unik terjadi di Jepang. Mereka justru merasa senang hidup di penjara. Mereka dengan sengaja melakukan kejahatan ringan dengan harapan bisa hidup di penjara.

Dilansir dari Liputan6.com pada Selasa (20/03), pengaduan dan penangkapan yang melibatkan warga lansia telah melampaui demografi kelompok usia lainnya di Jepang. Bahkan, disebutkan bahwa tingkat kejahatan ringan yang dilakukan para sepuh itu telah meningkat empat kali lipat selama beberapa dekade terakhir.

Di penjara Jepang saat ini, satu dari setiap lima narapidana adalah warga negara senior. Dan dalam banyak kasus, sembilan dari sepuluhnya adalah wanita lansia yang biasanya melakukan aksi pengutilan.

Fenomena tidak biasa itu berasal dari kesulitan merawat populasi lansia di Jepang. Jumlah penduduk berusia lanjut di Jepang telah meningkat sebanyak 600 persen antara tahun 1985 dan 2015.

Setengah dari penduduk lansia yang tertangkap mengutil diketahui tinggal seorang diri. (Am)

 

Essien Dicoret dari Skuad Persib

Previous article

Begini Caranya Pemotor Manfaatkan Google Map

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info