JogjaKUWisata

Yuk Ke Desa Wisata Trumpon Sleman !

0

STARJOGJA.COM.SLEMAN – Anda ingin merasakan suasana sejuk di lereng Merapi sembari menikmati salak dan hoby memancing ? Saatnya anda ke sini.Desa wisata Trumpon.

Desa Wisata Trumpon merupakan wisata agrotourism yang ada di lereng Gunung Merapi, tepatnya di Dusun Trumpon, Desa Merdikorejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman. Agrotourism yang dimiliki Desa Trumpon berupa perkebunan salak pondoh yang tertata rapi dan indah dipandang.

Selama berada di Desa Trumpon, wisatawan akan disambut perkebunan salak pondoh yang terhampar luas. bagi wisatawan yang berkunjung, disediakan sejumlah paket wisata seperti menjelajah kebun salak, memetik dan makan salak sepuasanya serta melihat dan belajar budidaya salak pondoh.

Di sekitar perkebunan terdapat fasilitas gardu pandang berupa bangunan 3 lantai. Dari atas sini, wisatawan bisa melihat panorama Merapi, Merbabu, Perbukitan Menoreh, Gunung Sumbing serta perbukitan dekat Pantai Selatan.

Beberapa fasilitas pendukung antara lain outobond, fishing area dimana wisatawan dapat memancing sepuasnya, dan homestay bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana bermalam di pedesaan dan membaur dengan kehidupan penduduk desa. Wisatawan juga bisa belajar langsung bagaimana membuat jamu tradisional yang memiliki banyak khasiat.(DEN-Diolah dari berbagai sumber)

FOTO : https://desawisatasleman.wordpress.com

Awas, Makan Roti Berlebihan Picu Masalah Pencernaan

Previous article

Masa Pancaroba,Awas 3 Penyakit Ini Rentan Menyerang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU