Flash InfoLifestyle

Dehidrasi Bisa Sebabkan Sakit Kepala

0
tubuh kekurangan magnesium

Starjogja.com, Jogja – Ahli kesehatan selalu mengingatkan agar tibuh kita jangan sampai mengalami dehidrasi. Dehidrasi dapat menyebabkan kondisi tubuh menjadi lemas. Selain itu sebagian  orang mengalami sakit kepala karena disebabkan dehidrasi.

Mengutip Kompas.com pada Rabu (28/3), Dokter Luke Powles, Kepala Dokter di Klinik Kesehatan Bupa, di London Inggris, mencoba menjelaskannya, jika sakit kepala disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah dehidrasi.

Dehidrasi atau kurang minum juga bisa menyebabkan sakit kepala. Dalam kondisi tersebut, otak akan berkontraksi sementara, karena kekurangan cairan dan menyebabkan sakit kepala. Obat penghilang rasa sakit bisa membantu, namun redehidrasi harus menjadi pilihan pertama.

Tidak perlu minum terlalu banyak dalam sekali teguk. Mulailah dengan meminum beberapa teguk dan mengkonsumsi air dalam jumlah cukup secara rutin. “Dalam beberapa jam rasa sakit kepalamu akan hilang.” “Tapi jika tidak, mungkin ada penyebab lainnya. Seperti terlalu banyak mengkonsumsi kafein atau stres,” kata Powles. (Am)

Tempe Besengek Kuliner Unik Kulon Progo

Previous article

Tips Tentukan Pilihan Travel Umroh

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info