Kab BantulNews

Bantul Giatkan OTT Terhadap Pembuang Sampah Sembarangan

0

Starjogja.com, Bantul – Sebagai bagian dari upaya pembudayaan masyarakat akan kebersihan lingkungan, Pemerintah Kabupaten Bantul, terus menggencarkan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pembuang sampah sembarangan

Mengutip Antara pada Rabu (4/4), Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, mengatakan, OTT pembuang sampah sembarangan itu dilakukan satgas (tatuan tugas) gabungan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Sampai saat ini setidaknya sudah ada beberapa yang terkena OTT sampah.

Ia mengatakan OTT pembuang sampah terus dilakukan karena masalah sampah disadari bukan hanya masalah sarana dan prasarana, akan tetapi ternyata jauh lebih penting dari itu semua adalah justru pembudayaan.

Ia menjelaskan OTT pembuang sampah itu sampai dengan saat ini dari pihak pemerintah daerah belum berpikir akan memproses secara hukum terhadap pelaku, melainkan dengan pembinaan dan langkah-langkah persuasif.

“OTT sampah ini akan terus digencarkan sampai semua menyadari dan tidak ada lagi orang membuang sampah di sungai, saat itu pulalah kita akan menerapkan ketentuan proyustisia, siapapun itu, karena dalam perda memungkinkan untuk diproses secara hukum,” katanya.

Tahun Ini, 30 Ruas Jalan Di Bantul Diperbaiki

Previous article

Baru 17 Persen Anak di Gunung Kidul Miliki KIA

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul