Kota JogjaNews

Dukung Petani,Babinsa TNI Turun Ke Sawah

0

STARJOGJA.COM,MAGELANG – Keberadaan Babinsa TNI menjadi bentuk dukungan pengembangan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.Tak hanya melakukan pembinaan, Babinsa pun juga melakukan pendampingan kepada petani guna mendukung peningkatan hasil panenan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Ngadipuro Serda Supriyadi ,Anggota Koramil 15 Dukun Kodim 0705/Magelang ini.Ia melaksanakan pendampingan penyiapan lahan seluas 0,2 hektar yang akan ditanami padi milik Munandar (52) anggota kelompok tani Ngudi Makmur warga Dusun Ngrajek Desa Ngadipuro Kecamatan Dukun, Selasa (03/04).

Pendampingan petani yang saat ini terus dimaksimalkan merupakan upaya mendukung program pemerintah untuk meningkatkan hasil panen terutama padi, jagung dan kedelai sehingga program swasembada pangan yanng diharapkan oleh pemerintah akan cepat tercapai.

Komandan Koramil 15/Dukun Kapten Inf. Rahayu mengatakan bahwa setiap babinsa harus rajin terjun ke desa binaannya. Disamping untuk mengetahui kondisi wilayah juga untuk memberikan pendampingan kepada petani.

“Disamping keamanan wilayah binaannya, pendampingan kepada petani juga menjadi prioritas, kehadiran babinsa diharapkan dapat memerikan manfaat secara nyata kepada masyarakat” tutur Danramil.

Di sela-sela pendampingan Babinsa Ngadipuro Serda Supriyadi menyampaikan bahwa sebenarnya sebagian besar petani sudah tahu cara bercocok tanam yang benar namun tetap perlu pendampingan, hal ini tentunya bertujuan untuk lebih memaksimalkan upaya pemerintah dalam meningkatkan hasil tani terutama komoditas padi, jagung dan kedelai.(DEN/PEN)

Mengenal Gumbregi, Doa Petani Menoreh untuk Keselamatan Hewan Ternak

Previous article

KRL Akan Menggantikan Prameks 2 tahun Lagi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja