Kab SlemanNews

BBWSO Selesaikan Proyek Percepatan Peningkatan Air Irigasi di Sleman

0
Hari Jadi Sleman
Pemkab Sleman

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak telah menyelesaikan pekerjaan program percepatan peningkatan tata guna air irigasi di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWSO) Tri Bayu Aji mengatakan pelaksaan pekerjaan program percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3TGAI) di Kabupaten Sleman 2018 dilaksanakan di 12 desa.

“Saat ini dua desa di antaranya masih dalam pengerjaan dan 10 desa telah selesai, yaitu Sumberagung, Sumberarum, Sendangagung, Sendangmulyo, Margokaton, Margomulyo, Margoagung, Sidoarum, Sidomulyo, dan Sidomoyo yang berada di Kecamatan Minggir, Seyegan, Godean, dan Moyudan,” katanya.

Menurut dia, program P3TGAI merupakan bantuan dari pemerintah yang dirujuk langsung ke kelompok tani.
Dengan program ini,diharapkan jaringan irigasi di Kabupaten Sleman khususnya daerah irigasi dengan cakupan yang tidak begitu luas dapat dioptimalkan.Ia mengatakan bantuan yang diberikan pada 2018 sebesar Rp195.000.000.

“Kami berharap bantuan tersebut bisa dikerjakan oleh petani sendiri sehingga para petani memiliki jaringan irigasi di wilayahnya masing-masing,” katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat melalui Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak yang telah memfasilitasi Program P3TGAI.(DEN)

Eks Lokalisasi Sanggaran Jadi Sasaran Karya Bhakti TMMD 101

Previous article

Nyeri Menstruasi, Jangan Biasakan Minum Obat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman