Kab KulonprogoNews

Kulon Progo terpilih mengikuti Program Gerakan Menuju 100 Smart City

0
cawabup kulonprogo

STARJOGJA.COM, KULONPROGO – Kabupaten Kulon Progo terpilih mengikuti Program “Gerakan Menuju 100 Smart City” di Indonesia bersama 49 kabupaten dan kota lain yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Saya bersyukur atas predikat lulusnya Kabupaten Kulon Progo, menjadi salah satu daerah di Indonesia yang mengikuti Program ‘Gerakan Menuju 100 Smart City’,” kata Kepala Dinas Komunukasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo Rudiyatno di Kulon Progo, Jumat.

Ia mengatakan terpilihnya Kabupaten Kulon Progo dalam program “Gerakan Menuju 100 Smart City” diketahui berdasarkan Surat Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kemenkominfo RI Nomor : B217/KOMINFO/DJAI/A1.01.05/04/2018 tanggal 9 April 2018 perihal Penyampaian hasil seleksi Assessment Gerakan Menuju 100 Smart City bahwa Kabupaten Kulon Progo dinyatakan lulus dan terpilih untuk mengikuti Program “Gerakan Menuju 100 Smart City”.

Kabupaten/kota yang dinyatakan lulus seleksi, pemerintah daerahnya akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Kemkominfo RI serta akan ada pendampingan dari Kementerian Kominfo dalam rangka implementasi “Gerakan Menuju 100 Smart City”.

“Berkaitan dengan pengumuman tersebut kami akan segera menindaklanjuti, mempersiapkan diri supaya ‘Smart City’ dapat benar-benar terealisasi di Kabupaten Kulon Progo,” kata Rudi.

Ia mengatakan “Smart City” di Kulon Progo merupakan bentuk implementasi dari teknologi dan informasi yang strategis.Apalagi, ke depan di Kulon Progo akan ada bandara international.(ANTARA)

Siswa SMA Akui Soal UNBK Matematika Lebih Sulit

Previous article

Mahasiswa UNY Juara 2 LKTI SEACRING

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *