4 Kebiasaan ala Psikologi Positif ini Bisa Menjaga Keromantisan

0
11

STARJOGJA.COM, LIFESTYLE – Dalam kehidupan suami istri, romantis terus hanya bisa terjadi dalam film-film pangeran dan putri Disney. Tapi jangan menyerah, ada empat kebiasaan baik ala psikologi positif yang bisa Anda terapkan agar hubungan tetap romantis.

Suzie Pilleggi Pawelski dan James Pawelski penulis buku Happy Together: Using the Science of Positive Psychology to Build Love that Lasts meneliti pasangan suami istri dalam beberapa tahun.

Penelitian ini mereka sebut sebagai penelitian ilmiah tentang apa yang membuat individu dan komunitas berkembang. Ada poin penting yang mereka sebut sebagai kunci hubungan bahagia.

Kepada Independent mereka menyebut ada empat hal kebiasaan sehari-hari yang menjaga hubungan suami istri tetap romantis.

1. Sehat Bersama

Memompakan semangat hidup sehat dalam lingkungan hubungan suami istri jauh lebih baik dibanding obsesi lainnya. Hidup sehat secara fisik seperti olahraga rutin bisa meningkatkan emosi positif pasangan, menenangkan pikiran dan tentu saja kuat secara fisik berdua. Kebiasaan olahraga berdua terlihat sederhana, tapi efektif.

2. Berbagi Rahasia

Berbagi rahasia menurut Suzie mendekatkan pasangan suami istri secara psikologis dan menciptakan suasana harmonis. Rahasia-rahasia seperti masa kecil, mimpi-mimpi tadi malam atau harapan akan masa depan bisa dibagi berdua. Hal-hal itu yang menurut Suzie adalah cara menjalani hidup dengan tak melulu membahas cinta. Sembari melanjutkan pekerjaan sehari-hari, suami istri bisa mencari cara untuk tetap terjalin bukan berkompetisi.

3. Melakukan Hal yang Sama Berdua

Menurut Suzie selain berolahraga, pasangan bisa mencari hal-hal yang bisa dilakukan bersama. Ia mengingatkan hubungan suami istri bukan dongeng putri pangeran yang bahagia selamanya. Bahagia tidak jatuh dari langit, bahagia adalah kehidupan sehari-hari berdua bersama pasangan. Hal-hal yang kecil yang disarankan Suzie lama-lama akan menjadi kebiasaan.

Ia menyebut saat menulis buku berdua dengan suaminya, hubungan mereka makin hangat dan romantis. Pasangan lain juga bisa melakukannya. Mereka bisa membaca buku yang sama berdua bergantian. Saling bercerita tentang isi buku.

Menurut Suzie, ketika mengerjakan proyek berdua dengan pasangan, hubungan mereka makin kuat. Seperti otot yang makin kuat ketika manusia rutin berolahraga.(DEN/Newswire)

FOTO : REUTERS

 

4. Realisasi Jadi Poin Kunci

Suzie mengatakan poin kunci menjaga keromantisan suami istri adalah realisasi. Pasangan suami istri pasti ingin harmonis sepanjang mereka hidup bersama, maka harus ada realisasi. Suami istri tak boleh lelah mencari dan memberi hal yang baik pada diri sendiri dan juga pasangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here