Disperindag Pantau Jumlah Pengunjung dan Penjual Pasar Bringharjo Saat Malam

0
16

Starjogja.com, Jogja – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jogja terus memantau jumlah pengunjung Pasar Beringharjo saat pasar tradisional terbesar di Yogyakarta tersebut buka malam hari.

“Kami terjunkan petugas yang akan memantau dan menghitung jumlah pengunjung yang masuk ke Beringharjo saat malam sebagai salah satu bahan evaluasi,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jogja Maryustion Tonang dilansir dari Antara, Minggu (15/4).

Menurut dia, pemantauan jumlah pengunjung yang datang ke Pasar Beringharjo saat malam hari dilakukan di semua pintu masuk yang dibuka. Disperindag Kota Jogja membuka tiga pintu masuk saat Pasar Beringharjo buka sampai malam.

Maryustion berharap, melalui pemantauan jumlah pengunjung yang datang ke Pasar Beringharjo saat malam hari akan diketahui fluktuasi jumlah pengunjung sehingga Dinas Perindustrian dan Perdagangan memperoleh gambaran untuk menentukan kebijakan yang akan diambil.

Selain jumlah pengunjung, Dinas Perindustrian dan Perdagangan juga akan melakukan pemantauan terhadap jumlah pedagang yang buka saat Pasar Beringharjo beroperasi hingga malam hari.

“Fluktuasi jumlah pedagang yang buka juga menjadi bagian penting dari evaluasi yang akan kami lakukan. Pada dasarnya, evaluasi dilakukan setiap hari,” katanya.

Melalui evaluasi tersebut, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jogja dapat menentukan langkah yang akan diambil, termasuk menetapkan pilihan terkait operasional pasar hingga malam hari. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here