Jawa Barat Festival Kenalkan Potensi Seni Budaya Kuliner

0
22

STARJOGJA.COM, JOGJA – Jawa Barat festival ,Sabtu (14/04) digelar di kompleks Monumen Serangan Umum 1 Maret Yogakarta.Acara menampilkan berbagai macam tarian dari setiap Kabupaten Jawa Barat ini menyita banyak penonton

A. Muh. Zamzam yang akrab di sapa Azam. ketua panitia Jawa Barat Festival yang ditemui di sela sela acara menuturkan acara ini tidak hanya menampilkan tarian, tetapi juga menampilkan berbagai kesenian seperti teater dan juga kuliner khas dari Jawa Barat

“Event ini adalah acara perdana kami dan digelar oleh para mahasiswa yang kuliah di Jogja. Diharapkan dari acara ini para mahasiswa bisa menyalurkan bakatnya dan bisa makin mengenalkan budaya dan kuliner khas dari daerah kami” tutur Azam.

Acara ini sebagai mediasi untuk mewadahi masyarakat Jawa Barat yang mempunyai talenta yang tidak bisa di salurkan di lingkungan kampus.Pengunjung pun merasa terhibur dan mendapatkan pengetahuan menarik soal budaya dan kuliner Jawa Barat.

“Acara ini menarik perhatian saya karena kesenian nya full dengan kebudayaan Jawa Barat, semoga acara-acara seperti ini bisa di apresiasi oleh pemerintah dan juga masyarakat”,kata Ita , pengunjung Asal Kalimantan Barat.(DEN/ASM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here