Kota JogjaNews

Pendaftar SBMPTN Sudah Mencapai 8.000 Calon Mahasiswa

0

STARJOGJA.COM,JOGJA – Jalur Seleksi Bersama Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) menjadi salah satu jalur dengan peminat cukup tinggi dalam proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).Sebanyak 8.076 calon mahasiswa baru mendaftarkan diri di hari ke-12 sejak dibuka pada 5 April 2018 lalu.

Panitia Lokal 46 DIY SBMPTN Prof Margana menjelaskan, jumlah pendaftar terus bertambah setiap harinya dengan total 8.076 calon mahasiswa saat waktu pendaftaran memasuki hari ke-12 pada Senin (16/4/2018).

Adapun rata-rata pendaftar setiap harinya mencapai 246 untuk Saintek, 406 untuk Soshum dan 59 pendaftar per hari untuk Campuran. “Total pendaftar itu 8.076 calon mahasiswa baik yang memilih Saintek, Soshum maupun Campuran, itu untuk PTN di DIY,” terangnya, Senin (16/4/2018).

Tinggi minat mendaftar SBMPTN, selain karena sosialisasi di berbagai provinsi dilakukan oleh sebagian besar PTN, juga karena dimudahkan oleh perkembangan teknologi.

Calon mahasiswa dapat mendaftar secara online dimana saja dan kapan saja selama masih dalam rentang waktu pendaftaran, antara tanggal 5 April hingga 27 April 2018 pukul 22.00 WIB. “Diperkirakan pendaftar meningkat dibandingkan sebelumnya,” imbuhnya.(DEN/Sunartono/HarianJogja)

 

Pemkab Gunung Kidul Terus Tekan Pernikahan Dini

Previous article

Tips Membuat Alis Sesuai dengan Bentuk Wajah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja