Flash InfoLifestyle

Begini Caranya Manfaatkan Medsos Untuk Mendukung Karir dan Pekerjaan

0
dam[ak media sosial
Gambar koleksi neton.id

Starjogja.com, Jogja – Seberapa sering Anda memanfaatkan media sosial, sudahkah Anda menggunakannya untuk menunjang karir, pekerjaan atau menambah penghasilan? Kebanyakan dari pengguna media sosial tak lepas dari pengalih perhatian saat kita merasa lelah dan jenuh menghadapi tumpukan pekerjaan.

Lebih dari itu, sebenarnya kita bisa memanfaatkan media sosial untuk mengembangkan karier. Caranya juga bukan cuma menyebarkan resume lewat LinkedIn atau menemukan komunitas hobi supaya lebih akrab dengan si bos. Mengutip Kompas.com pada Jum’at (20/4), memastikan profil kita terlihat profesional adalah langkah pertama yang bisa kita lakukan. Menurut direktur senior pengembangan dan marketing Hootsuit untuk Asia Pasifik, Roger Graham, membangun “brand profesional” diri bisa dicapai dengan melakukan langkah-langkah berikut.

1. Kepemimpinan Pertama-tama, identifikasi posisi yang ingin dicapai untuk karier profesional dan mulailah membuat konten untuk menampilkannya. Ini bisa berarti menunjukkan keahlian spesifik kita atau arah yang diinginkan untuk karier.

2. Kurasi konten Permudah pengikut media sosial kita dengan membuat daftar konten. Idealnya, kita berbagi postingan secara rutin agar orang memperhatikan. Tapi, jangan terlalu sering agar tidak membanjiri “feed” media sosial teman kita.

3. Perluas jangkauan Bagikan karya kita di berbagai platform media sosial. Cara ini akan memperluas jaringan yang berbeda, orang-orang baru, dan kesempatan yang lebih luas.

4. Bersosialisasi Kita tak boleh melupakan bahwa fungsi media sosial adalah untuk saling bersosialisasi. Jadi, manfaatkan ini dengan baik. (AM)

Kanwil Ditjen Pajak DIY Ajak Wajib Pajak Bersama Membangun Jogja

Previous article

Waspada Di musim Pancaroba Agar Terhindar Bencana

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info