Kab SlemanNews

Mahasiswa Elektro UNY Studi Singkat ke Jerman

0

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Jurusan Pendidikan Teknik Elektro Universitas Negeri Yogyakarta mengikuti Study Visit for Group of Foreign Students yakni program yang disediakan oleh pemerintah Jerman melalui lembaga Deutscher Akademischer Austausch Dienst (DAAD) .

Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa dari luar negeri termasuk Indonesia untuk studi di Jerman dalam waktu singkat, 7-12 hari. Program ini melibatkan 15 mahasiswa serta satu dosen pembimbing ini memfasilitasi pertemuan dan pertukaran pengalaman dengan peneliti dan akademisi dari Jerman (9-18/04/2018).

Program kunjungan studi bertujuan untuk membantu mahasiswa asing, mengunjungi Jerman di bawah bimbingan seorang dosen. Melalui forum ini diharapkan mahasiswa dapat sharing dengan ahli dari Jerman sesuai bidang akademik mereka dan mendapatkan pengetahuan tentang Jerman baik kehidupannya, bahasanya, bidang ekonomi, politik dan budaya sehingga dapat memberi wawasan akademis dan ilmiah bagi mahasiswa.

Muhfizaturrahmah, M.Eng. selaku dosen pembimbing,seperti dikutip dari uny.ac.id menuturkan bahwa ini adalah suatu program DAAD yang bertujuan untuk membentuk dan memelihara hubungan antara suatu universitas di suatu negara dengan universitas atau institusi di Jerman serta pengetahuan terkait bidang yang diusung oleh grup tersebut dimana tahun ini adalah tentang “Cutting Edge Vocational Education Media and Technology”

“Selama di Jerman kami dipusatkan di TU Dresden dan TU Bergakademie Freiberg,” ujar Muhfizaturrahmah.

“Selama kurang lebih sepuluh hari kami mendapat berbagai materi dalam sesi workshop dan diskusi seperti Digital Media in Higher Education, Augmented Reality dan juga Occupational Safety and Healthy (OSH) in Industrial Environment,” tutur Muhfizaturrahmah.

“Dengan mengikuti program ini, diharapkan akan memotivasi mahasiswa untuk lebih semangat dalam membawa almamaternya ke kancah internasional dan membawa semangat dalam diri untuk melanjutkan studi ke luar negeri,” ujar Muhfizaturrahmah.  (DEN/HumasUNY)

5 Kiat Memilih Vendor Katering untuk Resepsi Pernikahan

Previous article

Ruwahan Gemblakan Simbol Gotong Royong Antar Warga

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman