Kota JogjaNews

Taman Pintar Bakal Beroperasi sampai Malam

0
TAMAN PINTAR
FOTO : HARIANJOGJA/GIGIH M. HANAFI

STARJOGJA.COM,JOGJA -Setelah Pasar Beringharjo, Pemkot Jogja juga berencana menambah jam operasional satu lagi fasilitas publik yang selama ini dianggap jadi pesona Kota Jogja. Tempat itu adalah Wisata Edukasi Taman Pintar (Tampin).

Usulan agar Tampin buka hingga malam bahkan disampaikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy saat berkunjung ke Taman Pintar, Sabtu (21/4/2018). Menurut dia, sebaiknya Tampin dibuka sampai malam untuk memberikan kesempatan yang luas kepada pengunjung

“Ya harusnya bisa buka sampai malam. Dengan begitu wisatawan tidak hanya jalan-jalan ke Malioboro,” kata Muhadjir setelah mengunjungi stan dalam acara Pameran Pendidikan Jogja yang ada di Taman Pintar.

Selama beberapa saat berkeliling di area Taman Pintar, mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu cukup terkesan dengan ikan yang ada di aquarium di pintu masuk Gedung Oval Taman Pintar. Sayangnya jam berkunjung ke lokasi tersebut masih terbatas. Hanya beroperasi dari pukul 08.30 hingga 16.00 WIB.

“Padahal ini bagus untuk pendidikan. Harusnya bisa dibuka atau beroperasi sampai malam. Tinggal ditambah lampu penerangan kan,” katanya.(DEN/AbdulHamid/Harianjogja)

Ruwahan Gemblakan Simbol Gotong Royong Antar Warga

Previous article

Ribuan Apem Meriahkan Ruwahan Gembalakan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja