Kab BantulNews

Teliti CSR Bank Sampah, Dosen Ilmu Komunikasi UMY Raih Gelar Doktor

0

STARJOGJA.COM,BANTUL -Untuk mencapai tujuan pembangunan nasional yaitu kesejahteraan masyarakat baik secara nasional maupun global (agenda SDG’s), diperlukan kerjasama dan partisipasi dari seluruh pemangku kepentingan seperti pemerintah, masyarakat dan pelaku bisnis (perusahaan) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal tersebut menjadi alasan penting penelitian disertasi Adhianty Nurjanah, S.Sos., M.Si. dengan mengangkat judul Riset Disertasi “Pemberdayaan Masyarakat Melalui Sinergisitas Peran Gender Pada Program CSR Bank Sampah Mandiri PT. Holcim Indonesia Tbk Cilacap Plant” yang dilaksanakan di Kampus Terpadu Unversitas Sebelas Maret Surakarta.

Adhianty Nurjanah, S.Sos., M.Si. yang juga merupakan dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dalam sidang tersebut berhasil meraih gelar doktor dengan Predikat Cumlaude.

Adhianty ,seperti dikutip dari umy.ac.id, menyampaikan bahwa salah satu program pembangunan nasional yang dilakukan oleh perusahaan adalah melalui Program CSR. Program CSR Bank Sampah Mandiri adalah program pemberdayaan masyarakat PT. Holcim Indonesia Tbk Cilacap Plant.

“Fokus penelitian ini diantaranya adalah untuk mengkaji karakteristik masyarakat penerima manfaat program CSR dan mengkaji pola komunikasi antar perusahaan dan masyarakat dalam pemberdayaan masyarakat pada program CSR Bank Sampah,” paparnya saat ditemui di Prodi Ilmu Komunikasi UMY, Kamis (19/4).

Sampai saat ini program CSR tersebut menurut Adhianty masih berkelanjutan, karena perusahaan menerapkan prinsip menghargai lokalitas (valuing the local).(DEN/humasUMY)

 

Ini 5 Cara Kendalikan Kebiasaan Boros

Previous article

Ini Tiga Langkah Pengobatan Kanker

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul