Kab KulonprogoNews

Hasto Wardoyo Terus Berikan Pemahaman Kepada Warga Penolak NYIA

0
google.com

Starjogja.com, Kulon Progo – Belum seratus persen masyarakat terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) legowo. Masih ada beberapa masyarakat yang tetap bersikukuh untuk menolak pindah dari lokasi ditetapkannya Izin Pendirian Lokasi (IPL).

Dibutuhkan kesabaran dan ketlatenan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo bersama PT Angkasa Pura I (PT AP I) untuk membujuk mereka. Langkah persuasif terus dilakukan oleh Pemkab Kulon Progo maupun PT AP I.

Namun demikian, PT AP I berharap agar warga secara sadar masyarakat yang menolak NYIA segera meninggalkan rumah atau lahan mereka dan mengambil barang-barang mereka yang sekiranya masih bisa dimanfaatkan.

Mengutip Harianjogja.com pada Jum’at (27/4), PT AP I akan menjalankan langkah tegas dan terukur kepada 71 KK yang tidak menghiraukan surat peringatan ke 3 (SP III).

Sementara itu, Bupati Kulon progo yang merupakan  orang nomer satu di Kulon Progo, Hasto Wardoyo mengungkapkan, akan kembali menemui warga yang masih bertahan dan menolak pembangunan NYIA. Langkah itu akan diambil pada malam ini atau Jumat (27/4). Bupati akan terus melakukan dialog dengan masyarakat, karena itu merupakan tugas yang harus dilakukan sebagai seorang Kepala Daerah. (AM)

Jelang Pemilu, 3 Pejabat di Gunung Kidul Mengundurkan Diri

Previous article

Banyak yang Pensiun, Bantul Kekurangan 2.643 Pegawai

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *