Kab KulonprogoNews

Wisatawan ke Kebun Teh Nglinggo Turun Drastis

0
Wisata Kulon Progo

STARJOGA.COM, KULONPROGO — Jumlah kunjungan wisatawan ke Desa Wisata Nglinggo mengalami penurunan selama empat bulan belakangan. Hal tersebut terjadi karena wisatawan yang datang ke desa wisata terbaik se DIY tahun 2018 takut akan bencana alam yang terjadi.

Ketua Pengelola Desa Wisata Nglinggo, Teguh Kumoro mengungkapkan dari awal tahun hingga pertengahan April jumlah pengunjung di Desa Wisata yang berada di Desa Pagerharjo, Samigaluh itu terus mengalami penurunan. Adapun dari sekian banyak faktor, adanya bencana alam dan kabar tentang potensi bencana alam menjadi sebab terbesar terkait penurunan jumlah wisatawan.

“Wisatawan yang hendak berkunjung ke Nglinggo membatalkan rencana berkunjung saat ada kabar bencana atau potensi bencana, misalnya tentang tanah longsor dan lainnya,” kata Teguh, Minggu (29/4/2018).

Hal tersebut jumlah kunjungan ke Nglinggo mengalami kemrosotan. Dari jumlah kunjungan tahun 2017 yang melebihi 80.000 orang, Nglinggo baru mencatat sebanyak 8.000 wisatawan berkunjung dari Januari ke Februari lalu.(DEN/BenyPrasetya/Harianjogja)

 

2 Bocah SD Tewas Tenggelam Saat Mencari Ikan di Embung

Previous article

Pemda DIY Berupaya Tekan Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *