Kab KulonprogoNews

Tak Ada Lagi Peringatan, Angkasa Pura dan Aparat Bersiap Kosongkan Lahan Bandara

0
harga tanah di Sedayu
Ilustrasi Bandara

STARJOGJA.COM, KULONPROGO – PT Angkasa Pura I memastikan tidak ada lagi peringatan yang dikeluarkan untuk warga penolak proyek New Yogyakarta International Airport (NYIA). Pasalnya Surat peringatan ketiga (SP III) telah dikeluarkan.

Juru Bicara Proyek NYIA PT Angkasa Pura I (PT AP I) Kolonel Pnb Agus Pandu Purnama menegaskan pihaknya tidak akan melakukan teguran lagi kepada warga penolak di hari-hari mendatang. Teguran yang telah dilakukan hingga tingkat SP III dirasa sudah menjadi peringatan terkhir. Ia mengklaim persoalan konsinyiasi lahan, bangunan, beserta tanaman telah diselesaikan secara hukum.

“SP I sampai SP III sudah dikeluarkan, berarti ketentuan peringatan pada masyarakat sudah terpenuhi. Kami tidak akan lagi pemberitahuan pada masyarakat. Jadi,sewaktu-waktu harus siap untuk pindah,” kata Pandu, Selasa (1/5/2018).

Ketika disinggung SP III sudah berlangsung seminggu, Pandu mengatakan pihaknya dan Pemerintah Kabupaten Kulonprogo beserta Kepolisian Kulonprogo masih melakukan persiapan dalam upaya pengosongan.

Secara bersama-sama pihak terkait sedang melakukan pemantauan dan pendekatan sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menilai dialog bersama warga penolak adalah upaya terbaik untuk mendapatkan solusi terbaik bagi kedua belah pihak. Ia juga mengaku akan menemui warga sekali lagi sebelum upaya landclearing dilakukan PT AP I. (DEN/Beny Prasetya/Harianjogja)

Siang Ini, Warga Jogja Diajak Aksi Dukung Polda DIY Tindak Tegas Pelaku Anarkisme

Previous article

3 Mahasiswa Ditetapkan sebagai Tersangka Pembakaran Pos Polisi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *