Kab BantulNews

Bantul Bentuk Tim Pengawas Distribusi Bahan Pokok Penting

0

STARJOGJA.COM, BANTUL – Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul, membentuk Tim Pengawas Distribusi Bahan Pokok Penting untuk melakukan pemantauan ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional setempat.

Kepala Dinas Perdagangan Bantul Subiyanta Hadi mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya menerima surat dari Kementerian Perdagangan yang memerintahkan Bupati agar mengantisipasi dengan melakukan pengawasan distribusi bahan pokok.

Selain menindaklanjuti surat Kemendag, pembentukan tim pengawas juga menghadapi Ramadhan 1439 Hijriah sebab pada bulan puasa permintaan bahan pokok akan mengalami peningkatan, sehingga perlu dipastikan ketersediaan dan harganya.

Ia mengatakan, fokus pada distribusi beras itu, karena ketika lima kabupaten/kota se-DIY termasul Bantul diundang rapat terpadu di Kepolisian Daerah (Polda) DIY itu masing-masing menyampaikan informasi kalau harga beras pada Februari Maret masih tinggi.

Akan tetapi, menurut dia, untuk di Bantul beras yang dijual di pasar tradisional Bantul sudah sesuai HET, namun tidak menutup kemungkinan akan mengalami pergerakan harga, sehingga perlu dipastikan distribusi dan persediaannya.
(AM|Sumber: Antara)

Yuk Piknik Seraya Belajar Sejarah di Desa Wisata Gamplong

Previous article

Sleman Rayakan Hari Jadi ke 102 Dengan Baksos dan Pasar Murah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul