Kab KulonprogoNews

Ada Doa untuk NYIA di Nyadran Agung

0

STARJOGJA.COM, KULONPROGO – Dinas Kebudayaan Kulonprogo menggelar acara Nyadran Agung di Alun-Alun Wates, Sabtu (5/5/2018). Acara yang rutin digelar untuk menyambut Ramadan itu juga menyelipkan doa untuk kelancaran proyek pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Nyadran Agung yang dimulai pukul 14.00 WIB itu dihadiri Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo, Asisten Keistimewaan Sekretaris Daerah DIY Didik Purwadi serta sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sebanyak 25 gunungan berisi hasil bumi dari 12 kecamatan, dari Pemkab Kulonprogo, BUMN serta BUMD diarak oleh sejumlah bregada. Rombongan kirab bregada itu mengarak gunungan dari depan Gedung DPRD Kulonprogo menuju Alun-Alun Wates untuk diperebutkan oleh ribuan warga yang sudah berkumpul hendak mengikuti Nyadran Agung.

Hasto Wardoyo mengatakan nyadran merupakan acara untuk bersyukur kepada Tuhan atas rezeki yang dilimpahkan kepada warga Kulonprogo. Nyadran juga bertujuan mendoakan nenek moyang sekaligus menjadi kesempatan bagi warga asli Kulonprogo yang merantau untuk pulang sebentar ke kampung halamannya.

“Rezeki dalam berkumpulnya sanak saudara juga wajib kita syukuri dalam nyadran ini,” kata Hasto Wardoyo, Sabtu.

Pada momen Nyadran Agung ini, Hasto juga berharap agar warga Kulonprogo turut mendoakan kelancaran pembangunan NYIA agar dapat beroperasi sesuai target. Selain itu warga juga diminta berdoa agar keselamatan dan kesejahteraan bisa diraih setelah bandara baru berdiri.

“Semoga lancar pembangunan bandara, warga penolak [proyek bandara] juga kami carikan hunian sementara,” ujar dia.(DEN/BenyP/HarianJogja)

Tenaga Kesehatan Puskesmas dilatih IPCP

Previous article

Hasil Studi, Berpuasa Bisa Memperbaiki Sel Baru Usus

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *