Kota JogjaNews

Kemenpar Siapkan Paket Wisata Selama Asian Games di Palembang

0

STARJOGJA.COM,PALEMBANG – Kementrian Pariwisata sudah menyiapkan paket wisata untuk menghadapi ribuan tamu saat perayaan ASIAN GAMES 2018 di Palembang. Salah satu spot obyek wisata yang tenar di Palembang adalah museum Al Quran di Gandus, Gandus, Kota Palembang Sumatra Selatan.

Safitra Tour Guide Bayt Al Quran  Al Akbar mengatakan museum Al Quran ini membuat Al Quran dari kayu trembesi dengan tinggi 177 cm lebar 145 cm.  “Semua ini cukup lama karena dibuat sejak tahun 2002 dan baru selesai tahun 2009,” katanya kepada Star Jogja.
Ia mengatakan semua mushaf Al Quran dari kayu ini atas inisiatif warga Palembang bernama Syofwatillah Mohzaib. Ia membuat ini karena berawal dari mimpi dan membuat Al Quran berukuran besar.
“Ia buat lalu bingung naruhnya dan  Ia lalu dapat mimpi dia dapat liat bangunan ini besar. Makanya dibuatlah seperti sekarang dipajang meninggi,” katanya.
Tulisan ayat ayat suci Al Quran ini dibuat dengan tiga tim yang terdiri dari 37 orang. Tim ini terbagi dari berbagai ahli seperti ahli ukir.
“Total semuanya ada 326 keping kayu mulai dari juz awal hingga juz terkahir,” katanya. (BY /DEN )

Cek ! Ini Wilayah Yang Terkena Pemadaman Listrik

Previous article

Kirab Budaya Sadranan Dusun Balong Bawakan Air Menuju Makam Puri Loyo Balong

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja