Kab GunungkidulNews

Peringati Hari Jadi Gunung Kidul ke-187, Pejabat Ziarah ke Makam Mantan Bupati

0
tenaga harian lepas

Starjogja.com, Gunung Kidul – Memperingati hari jadi Kabupaten Gunungkidul ke-187, sejumlah pejabat pemerintahan Kabupaten dan warga masyarakat melakukan ziarah ke salah satu makam mantan Bupati Gunungkidul di Dusun Pilangrejo, Desa Pilangrejo, Nglipar, Selasa (8/5).

Ziarah dilakukan di makam mantan Bupati Gunungkidul periode 2001-2005 KRT Hardjo Hadinagoro atau lebih dikenal dengan nama Yoetikno. Terlepas dari kasus hukum yang pernah dijalani almarhum, semasa hidupnya almarhum merupakan salah satu inisiator pembangunan Universitas Gunungkidul Yogyakarta (UGKY) pada 2001 silam. Pria ini meninggal dunia pada 2012 di usia 64 tahun.

Acara ziarah yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB tersebut berlangsung khidmat. Iringan doa dihantarkan segenap hadirin. Sejumlah pejabat dan warga tampak tertunduk. Beberapa di antarnya ada yang berlinang air mata.

Ketua rombongan ziarah yang juga anggota Panitia Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-187 Sumedi mengatakan, dilangsungkannya ziarah ini sebagai bentuk penghormatan kepada sosok yang pernah membangun Gunungkidul menjadi lebih baik.

(Sumber: Harianjogja.com)

Jelang Ramadhan Harga Kebutuhan Pokok Terkendali

Previous article

5.700 Lowongan Ditawarkan Dalam Job Fair di JEC

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *