Kab GunungkidulNews

BPBD Gunung Kidul Siapkan Dana Ratusan Juta Antisipasi Bencana Kekeringan

0
Pamsimas
JIBI

Starjogja.com, Gunung Kidul – Musim kemarau sudah datang, beberapa wilayah di Daerah Istimiwa Yogyakarta (DIY) seperti Gunung kidul sudah mulai masuk musim kemarau. Untuk melakukan pemetaan terhadap daerah yang rawan mengalami bencana kekeringan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gunung Kidul, akan segera mengumpulkan camat untuk melakukan koordinasi.

Kepala Pelaksana BPBD Gunung Kidul Edy Basukin mengatakan, meski hujan sudah tidak mulai turun sudah hampir sebulan, namun belum ada laporan mengenai wilayah mengalami kekeringan. Adapun wilayah terdampak kekerinagan di antaranya Kecamatan Girisubo, Rongkop, Tepus, Tanjungsari, Panggang, Saptosari, dan Purwosari. Untuk zona utara Gedangsari, dan Ngawen. Sedangkan untuk wilayah tengah berada di Semanu, dan Kecamatan Wonosari bagian selatan.

Edy mengatakan tahun ini pemkab menganggarkan sebesar Rp 638.345.000. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk air, serta mencukupi kebutuhan BBM, membayar jasa sopir, dan kebutuhan administasi lainya. BPBD juga telah menyiapkan armada yang biasa digunakan untuk melakukan droping air.

(AM|Sumber: Antara)

 

Wakil Bupati Sebut Investasi di Sleman Mengalami Kenaikan

Previous article

Merapi Keluarkan Asap Putih Setinggi 5000 Meter

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *