Kota JogjaNews

BI Sediakan Rp 5,5 T Penukaran Uang di Lebaran

0
uang pecahan kecil
ILUSTRASI : Penukaran uang

STARJOGJA.COM, BANTUL – Bank Indonesia Perwakilan Yogyakarta menyediakan uang kartal pecahan sebesar Rp5,5 triliun untuk melayani penukaran uang bagi masyarakat di kabupaten/kota se-Daerah Istimewa Yogyakarta menghadapi Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Bank Indonesia siap melayani penukaran uang kartal untuk transaksi bagi masyarakat, kami akan suplai terus uangnya, total kebutuhan sekitar Rp5,5 triliun untuk satu bulan puasa dan lebaran ini,” kata Kepala BI Yogyakarta Budi Hanoto di Kabupaten Bantul, Sabtu.

Menurut dia, uang kartal pecahan yang disiapkan Bank Indonesia dan perbankan di Yogyakarta itu dalam berbagai pecahan mulai dari pecahan kecil sampai besar sesuai uang kartal yang beredar saat ini.

“Bank Indonesia menyedikan melalui bank, jadi kami di Bank Indonesia tidak ada konter yang melayani masyarakat, tapi kami titip melalui bank karena bank bisa ke daerah-daerah,” katanya.

Budi menjelaskan, pelayanan penukaran uang pecahan bagi masyarakat sebenarnya sudah dilakukan sejak bulan ini, bahkan kalau ditotal selama dua bulan ke depan kebutuhannya diprediksi bisa mencapai sekitar Rp7,9 triliun.(ANTARA)

Olahraga dalam Kondisi Lapar atau Kenyang Setelah Makan? Simak Hal Ini

Previous article

Stok Beras di DIY Aman Hingga Lebaran

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja