Kota JogjaNews

11 Pasang Calon Pengantin Dinikahkan Massal dengan Mas Kawin Baca Pancasila dan Bendera Merah Putih

0

STARJOGJA.COM. JOGJA-Sebanyak 11 pasang calon pengantin berbaris di depan gedung DPRD DIY untuk mengikuti Nikah Bareng Indonesiana yang diadakan oleh Forum Taaruf Indonesia (Fortais). Penyelenggaraan nikah massal gratis untuk menyambut HUT Fortais ke 7 ini menggunakan mas kawin pembacaan pancasila dan bendera merah putih.

Ketua Pelaksana Nikah Bareng Indonesiana RM Ryan Budi Nuryanto mengatakan, calon pengantin dinikahkan oleh kepala KUA Danurejan Lukman Hakim di atas mobil brimob. “Mereka mengenakan busana pengantin lengkap dari berbagai daerah sebagai simbol Bhinneka Tunggal Ika,” kata Ryan disela acara Nikah Bareng Indonesiana di depan gedung DPRD DIY, Senin (14/5/2018).

Ryan mengataka,n memang total calon pengantin yang dinikahkan ada 11 pasang. Namun, satu pasang sudah melangsungkan akad di gereja dan nantinya menyusul acara syukuran bersama pasangan lainnya. Lebih jauh, Ryan mengungkapkan dua dari 11 pasangan merupakan jebolan dari program Golek Garwo di mana Fortais memfasilitasi janda dan duda untuk bertemu mencari jodoh.

Seksi Acara Nikah Bareng Indonesiana Mugi Rahayu Wilujeng mengatakan, setiap tahunnya Fortais memang mengadakan nikah massal. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sebelum menikah para calon pengantin wajib membacakan pancasila dan menyertakan bendera merah putih di dalam kotak mas kawin mereka.

“Setiap tahun memang kami adakan nikah massal, baru kali ini temanya kebangsaan. Karena melihat akhir-akhir ini banyak intoleransi, kami ingin juga mewujudkan pasangan sakinah sejahtera membawa kedamaian dan keberkahan untuk Indonesia,” kata Ajeng.(DEN/HARIANJOGJA)

Sleman Berikan Penghargan Bagi Awak Kendaraan Umum Teladan

Previous article

Android P Sesuaikan Setelan dengan Perilaku Pengguna

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja