Flash InfoTechno

Android P Sesuaikan Setelan dengan Perilaku Pengguna

1

STARJOGJA.COM,TEKNO –  Pada perhelatan Google I/O baru-baru ini, Google meluncurkan versi beta sistem operasi Android teranyar, yakni Android P.

Sameer Samat, Vice President of Product Managemen Android mengatakan Android P dirancang lebih pintar dan lebih efisien dibandingkan dengan pendahulunya.

Salah satu fitur unggulan dari sistem operasi ini adalah Adaptive Battery, fitur hasil kerja sama Google dengan DeepMind ini mempriotitaskan daya baterai hanya untuk aplikasi dan layanan yang paling sering digunakan, sehingga memaksimalkan daya baterai pengguna.

Selain itu Google juga menerapkan pembelajaran mesin atau machine learning (ML) untuk menciptakan kecerahan adaptif atau Adaptive Brightness. Adanya machine learningmembuat ponsel dapat mempelajari bagaimana selera pengguna dalam mengatur kecerahan layar sesuai dengan kondisi lingkungannya.

Lewat platform ini, ponsel akan membantu menavigasi pengguna dengan lebih baik, misalnya memberikan saran tentang apa yang disukai dan dapat memprediksi apa yang akan dilakukan pengguna selanjutnya, salah satunya dengan fitur App Action.

“Misalnya Anda menghubungkan headphone Anda ke ponsel, kemudian Android akan memunculkan tindakan untuk melanjutkan daftar putar Spotify favorit Anda. Simpel tetapi berguna, bukan?” jelas Samat.

Selain itu, Samat mengatakan hal lain yang ditekankan pada versi terbaru ini adalah kesederhanaan. Google membuat tampilan dan navigasi Andoid P lebih sederhana dengan satu tombol Home atau beranda. Pengguna dapat menggeser layar ke atas untuk melihat aplikasi yang terakhir mereka gunakan dan cukup mengetuknya sekali untuk kembali ke salah satunya.

Android P juga merancang ulang Setelan Cepat atau Quick Setting untuk mengambil tangkapan layar. “Jadi pengguna tak perlu lagi repot-repot berurusan dengan tombol volume saat ingin mengambil screenshot,” kata Samat.

Android P Beta saat ini telah tersedia untuk perangkat Google Pixel dan beberapa perangkat terpilih dari mitra Google di antaranya Sony Xperia XZ2, Xiaomi Mi Mix 2S, Nokia 7 Plus, Oppo R15 Pro, Vivo X21, OnePlus 6, dan Essential PH1. Kemungkinan untuk perangkat lain menyusul meski belum ada bocoran mengenai waktunya.(DEN/BISNIS.COM)

11 Pasang Calon Pengantin Dinikahkan Massal dengan Mas Kawin Baca Pancasila dan Bendera Merah Putih

Previous article

Sleman Innovative Crafts Award Cari Ikon Cinderamata Khas Sleman

Next article

You may also like

1 Comment

  1. […] TEKNO – 3 Aplikasi IPTV Yang Wajib Dicoba di STB Android . IPTV kependekan dari Internet Protocol television merupakan layanan televisi dengan jaringan […]

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info